X

USER LOGIN

Preloader Lupa Password?

Pengurus HIMPSI JAYA

No Profile
Aline Sahertian

Bendahara Umum

No Profile
Dini Andiani

Divisi 2: Pengembangan Kompetensi

No Profile
Edward Andriyanto Soetardhio

Divisi 1: Pelayanan Masyarakat

No Profile
Erida Rusli

Sekertatis Umum

No Profile
Josephine Rosa Marieta (KOKO)

Divisi 4: Kemitraan

No Profile
Rilzan Chandra

Wakil Ketua II

Rinni Purwaningsih Soegiyoharto

Divisi 3: Komunikasi & Hubungan Masyarakat

Riswandi Alekhine

Divisi 5: Information Technology

No Profile
Tri Iswardani

Wakil Ketua I

Widura Imam Mustopo

Ketua HIMPSI JAYA 2016-2020

Anggota HIMPSI JAYA

Agustine S. Basri

(30 March 2017)

Bernadette N. Setiadi

(30 March 2017)

No Profile
Dewi Sawitri Matidas

(30 March 2017)

Dharmayati Utoyo Lubis

(30 March 2017)

Dini P. Daengsari

(30 March 2017)

No Profile
Ediasri T. Atmodiwirjo

(15 March 2017)

Emilia Siswadi Naland

(30 March 2017)

Farida Haryoko

(30 March 2017)

Farieda Poernomo Sigit Sidi

(30 March 2017)

No Profile
Hera Lestari Mikarsa

(30 March 2017)

No Profile
Ine Indriani, M.Psi

(7 March 2017)

No Profile
Lidwina Banowati

(15 March 2017)

Mayke Sugianto

(30 March 2017)

Tentang HIMPSI Jaya

HIMPSI JayaPROFIL HIMPSI Jaya.

Himpunan Psikologi Indonesia wilayah DKI Jakarta Raya atau disingkat dengan HIMPSI JAYA, adalah bagian dari Himpunan Psikologi Indonesia atau HIMPSI. Merupakan organisasi profesi psikologi di Indonesia, didirikan di Jakarta pada tanggal 11 Juli 1959 dengan nama Ikatan Sarjana Psikologi, disingkat ISPsi.

Melalui Kongres Luar Biasa pada tahun 1998 di Jakarta, organisasi ini mengubah nama menjadi Himpunan Psikologi Indonesia, disingkat HIMPSI. Saat ini Himpsi telah memiliki 25 wilayah yang tersebar di sebagian besar provinsi seluruh Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 11.500 orang.

Sesuai dengan wilayah pelayanannya, HIMPSI JAYA merupakan wadah berhimpunnya profesional Psikologi (Psikolog, Sarjana Psikologi, Magister Psikologi, Doktor Psikologi) di seluruh DKI Jakarta dan wilayah sekitar yang terdekat. Anggota HIMPSI JAYA saat ini berjumlah lebih kurang 4000 orang, dengan anggota aktif kurang dari setengahnya.

Kepengurusan 2016-2020 HIMPSI Jaya

Berdasarkan AD/ART HIMPSI, pengurus wilayah dipilih setiap 4 tahun, dengan pemilihan ketua dilaksanakan melalui Musyawarah Wilayah (Muswil). Dalam Muswil yang telah diselenggarkan pada 12 Desember 2015, telah terpilih Dr Widura Imam Mustopo, Psikolog, sebagai ketua HIMPSI JAYA untuk masa pelayanan 2016-2020.

Selanjutnya Ketua terpilih memilih pengurus dan menetapkan susunan pengurus dalam masa kepengurusannya. Sejak terpilih dan tersusunnya kepengurusan HIMPSI JAYA 2016-2020, pengurus telah bekerja keras meningkatkan layanan bagi anggota dan juga masyarakat.

Merumuskan kembali visi misi, menata peta strategi pelayanan dan program, menyelenggarakan rapat anggota dan acara-acara, melakukan pendekatan secara sistematik kepada anggota dengan latar-belakang minat dan aktivitas yang sangat beragam, termasuk mengadakan kantor Sekretariat yang baru.

Kepengurusan HIMPSI Jaya 2016-2020

Berdasarkan AD/ART HIMPSI, pengurus wilayah dipilih setiap 4 tahun, dengan pemilihan ketua dilaksanakan melalui Musyawarah Wilayah (Muswil). Dalam Muswil yang telah diselenggarkan pada 12 Desember 2015, telah terpilih Dr Widura Imam Mustopo, Psikolog, sebagai ketua HIMPSI JAYA untuk masa pelayanan 2016-2020. Pengurus HIMPSI Jaya 2016-2020.

Pengurus Inti HIMPSI Jaya 2016-2020

Dari kiri ke kanan: Rinny Soegiyoharto, Josephine Marieta, Edward Andriyanto, Dini Andiani, Aline Sahertian, Erida Rusli, Rilzan Chandra, Tri Iswardani, Widura Imam Mustopo

SUSUNAN PENGURUS HIMPSI JAYA 2016-2020

Ketua:

Widura Imam Mustopo

Wakil Ketua 1:

Tri Iswardani

Wakil Ketua 2:

Rilzan Chandra

Sekretaris Umum:

Erida Rusli

Bendahara Umum:

Aline Sahertian

Divisi 1: Pelayanan Masyarakat

Ketua: Edward Andriyanto
beserta Gugus Kerja

Divisi 2: Pengembangan Kompetensi

Ketua: Dini Andiani
beserta Gugus Kerja

Divisi 3: Komunikasi & Hubungan Masyarakat

Ketua: Rinny Soegiyoharto
beserta Gugus Kerja

Divisi 4: Kemitraan

Ketua: Josephine Marieta (Koko)
beserta Gugus Kerja

Rapat Pengurus HIMPSI Jaya

Setiap Senin sore hingga malam, seluruh pengurus HIMPSI JAYA mengadakan rapat rutin untuk mengevaluasi, mengelaborasi gagasan, menyelesaikan masalah-masalah, memperbaiki sistem dan prosedur, mengembangkan program-program bagi anggota dan masyarakat, dan tentu saja juga meniupkan komitmen dan semangat pelayanan di antara pengurus sendiri, yang memberikan waktu, pikiran dan tenaga tanpa imbalan.

Website ini merupakan salah satu program yang dikembangkan dengan tujuan agar dapat dimanfaatkan oleh anggota dan masyarakat luas. Selain memberikan informasi mengenai anggota, keanggotaan dan aktivitas, juga diharapkan ke depan nanti dapat makin menjadi rujukan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan psikologi (sebagaimana misi Himpsi Jaya).

 

Visi dan Misi HIMPSI Jaya

HIMPSI JAYA 2016-2020

VISI

Menjadi rujukan utama baik bagi para anggota HIMPSI Jaya, maupun segenap lapisan masyarakat Indonesia, khususnya DKI Jaya atas pelayanan, informasi serta pemanfaatan ilmu psikologi terapan di awal tahun 2020.

MISI

Internal :

  • Memberikan perlindungan hukum dan etika bagi profesi psikologi serta praktisi ilmu psikologi di wilayah kerja DKI Jaya.
  • Membina dan mengembangkan kompetensi para anggota HIMPSI Jaya di berbagai bidang praktek yang terkait dengan pengetahuan dan keterampilan psikologi.
  • Memberikan pelayanan terhadap anggota HIMPSI Jaya terkait dengan tata kelola keanggotaan serta pemenuhan kebutuhan para anggota akan karir, pegembangan diri serta peningkatan kesejahteraan.
  • Membangun jaringan kerja dan jaringan sosial yang solid diantara para anggota HIMPSI Jaya guna memperkokoh esprit de corps serta memperluas peluang pengembangan diri.

Eksternal :

  • Memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional di semua bidang. Bidang yang terkait dengan pengetahuan dan keterampilan psikologi melalui kontribusi para anggota HIMPSI Jaya.
  • Menjalin dan mengembangkan kemitraan yang saling memberikan manfaat terhadap pihak-pihak yang terkait. Baik dalam rangka peningkatan peran HIMPSI Jaya di masyarakat maupun kemaslahatan para anggota HIMPSI Jaya.
  • Melaksanakan diseminasi berita dan informasi psikologi baik bagi anggota maupun masyarakat luas, khususnya masyarakat di wilayah DKI Jaya. Dalam rangka meningkatkan kesadaran, pengetahuan serta pemanfaatan ilmu psikologi dalam praktek kehidupan sehari-hari.

Informasi HIMPSI JAYA:
Alamat Sekretariat:
Jl Lebak Bulus 3 nomor 9B, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan 12950
Tel (021) 75816533
Email: sekretariat_himpsijaya@yahoo.com dan humas@himpsijaya.org
Website: jaya.himpsi.or.id
Facebook: Himpsi Jakarta Raya
Twitter: @HIMPSIJaya