X

USER LOGIN

Preloader Lupa Password?

Pengurus HIMPSI JAYA

No Profile
Aline Sahertian

Bendahara Umum

No Profile
Dini Andiani

Divisi 2: Pengembangan Kompetensi

No Profile
Edward Andriyanto Soetardhio

Divisi 1: Pelayanan Masyarakat

No Profile
Erida Rusli

Sekertatis Umum

No Profile
Josephine Rosa Marieta (KOKO)

Divisi 4: Kemitraan

No Profile
Rilzan Chandra

Wakil Ketua II

Rinni Purwaningsih Soegiyoharto

Divisi 3: Komunikasi & Hubungan Masyarakat

Riswandi Alekhine

Divisi 5: Information Technology

No Profile
Tri Iswardani

Wakil Ketua I

Widura Imam Mustopo

Ketua HIMPSI JAYA 2016-2020

Sambutan Dr. Johannes A.A. Rumeser, M.Psi, Psi, acara Pisah Sambut.

Dipublikasikan oleh pada Minggu, 12 Maret 2017

Sambutan Dr. Johannes A.A. Rumeser, M.Psi, Psi, acara Pisah Sambut.

Himpunan Psikolog Indonesia wilayah Jakarta Raya (Himpsi Jaya) Sabtu 12 Maret 2016 mengadakan pisah jabatan kepengurusan dari Pengurus lama terhadap kepengurusan yang baru, Ketua Himpsi Jaya Dr. Johannes A.A. Rumeser, M.Psi, Psi, selaku Ketua Himpsi Jaya yang telah menjabat selama dua periode yaitu, 2008-2012 dan 2012-2016 menceritakan kesan dan pesannya selama menjabat sebagai Ketua Himpsi Jaya. Sambutan Dr. Johannes A.A. Rumeser, M.Psi, Psi, acara Pisah Sambut.

Sambutan Dr. Johannes A.A. Rumeser, M.Psi, Psi, acara Pisah Sambut.

Sambutan Dr. Johannes A.A. Rumeser, M.Psi, Psi, acara Pisah Sambut.

“Selama saya menjabat di Himpsi Jaya 8 tahun, yang paling berat adalah menghimpun anggota yang tersebar, namun akhirnya secara perlahan kami dapat membangun semangat kepemilikan, jadi saya rasa ini tugas Ketua yang baru Dr. Widura Imam Mstopo, M.Psi,Psi, untuk dapat terus mengembangkan hal ini,” Ujar Pria yang akrab disapa Pak Jo, Di Kantor Himpsi Jaya, JJalan Lebak Bulus 3 No 9,Café Kebunkoe, Sabtu 12/3.

Pak Jo melanjutkan hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah masalah dana. Namun ia menyampaikan bahwa ia bersama para pengurus berhasil mengumpulkan dana cukup besar guna membuat Himpsi Jaya dapat berkembang dengan berbagai ide.

“Pengurus itu dihantui oleh ketiadaan dana, namun kepengurusan kami berhasil mengumpulkan dana yang cukup besar, yang kita limpahkan kepada pengurus baru . Mudah-mudahan dengan itu mereka lebih leluasa bergerak dan membangun berbagai macam ide pelaksanaan kemapuan atau kompetensi dari anggotanya,” Jelas Pak Jo

Sebagai bagian dari kepengurusan Himpsi Jaya yang berpengalaman, Pak Jo memberikan saran serta masukan yang membangun bagi para kepengurusan Himpsi Jaya yang baru. Bahwa perlu adanya peningkatan ‘sense of belong’ dan juga program-program terkait pengembangan diri perlu ditingkatkan.

“Saya kira yang penting untuk pengurus baru, pertama terus meningkatkan ‘sense of belonging’ nya itu, yang kedua, program-program untuk pengembangan diri itu perlu digalakkan menurut saya. sebab dengan begitu juga mempunyai efek balik dari ‘sense of belong’nya juga akan meningkat. Saya kira itu saja,” Jelas Pak Jo memberi saran.

Diakhir kata Pak Jo memberikan dukungan dan selamat kepada pengurus baru untuk tetap bersemangat membangun Himpsi Jaya lebih baik lagi.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada pengurus Himpsi Jaya Periode 2016-2019, semoga Himpsi Jaya tetap kompak dan selamat menikmati menjadi pengurus, itu saja,” ungkapnya seraya tersenyum (Leonina)

Tinggalkan Balasan