X

USER LOGIN

Preloader Lupa Password?

Pengurus HIMPSI JAYA

No Profile
Aline Sahertian

Bendahara Umum

No Profile
Dini Andiani

Divisi 2: Pengembangan Kompetensi

No Profile
Edward Andriyanto Soetardhio

Divisi 1: Pelayanan Masyarakat

No Profile
Erida Rusli

Sekertatis Umum

No Profile
Josephine Rosa Marieta (KOKO)

Divisi 4: Kemitraan

No Profile
Rilzan Chandra

Wakil Ketua II

Rinni Purwaningsih Soegiyoharto

Divisi 3: Komunikasi & Hubungan Masyarakat

Riswandi Alekhine

Divisi 5: Information Technology

No Profile
Tri Iswardani

Wakil Ketua I

Widura Imam Mustopo

Ketua HIMPSI JAYA 2016-2020

Berita Terbaru

Artikel Terbaru

Applying Positive Psychology

Dipublikasikan oleh pada Minggu, 22 September 2019

 

HALF DAY SHARING SESSION

 

Applying Positive Psychology in Organization, Leadership and Coaching

(Mengaplikasikan Psikologi Positif dalam Organisasi, Kepimpinan dan Coaching)

 

Oleh-oleh dari World Congress of Positive Psychology VI, Melbourne Juli 2019

 

11 Oktober 2019, 14:00 – 17:00

ROOFTOP HIMPSI JAYA

Komplek Golden Fatmawati Blok B-40, jl.  Fatmawati Raya No.15, Jakarta Selatan

 

Psikologi Positif (PP) mulai muncul sebagai salah satu domain dalam Psikologi pada tahun 1998, sejak Martin Seligman terpilih sebagai ketua Asosiasi Psikologi Amerika.  Tidak lama setelah itu, IPPA, asosiasi internasional psikologi positif mulai terbentuk dan menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya adalah kongres dunia dalam bidang Psikologi Positif.

Untuk pertama kalinya, pada WCPP VI ini, kongres diadakan di benua asia-pasifik.  Ada sekitar 20 peserta Indonesia hadir dari 1.700 peserta dari berbagai belahan dunia.  Tentunya sayang bila berbagai update dalam area Positif Psikologi ini tidak dibagikan ke kalangan yang lebih luas.  Untuk itu, Himpunan Psikologi Indonesia wilayah Jakarta Raya (HIMPSI JAYA), melalui Koperasi Harjaya Jiwangga Utama (HJU) bekerja sama dengan Indonesia Wellbeing Project mengadakan sharing session dengan Topik: Applying Positive Psychology into Organization, Leadership and Coaching. Mengaplikasikan Psikologi Positif dalam Organisasi, Kepimpinan dan Coaching.

 

AGENDA ACARA

  • Kata Pengantar oleh Pengurus HIMPSI
  • Psikologi Positif : Update
  • Awal munculnya dan perkembangan saat ini
  • Perkembangan Pembahasan di area Pendidikan, Organisasi, Klinis, dll
  • Gelombang baru dalam PP
  • Nexus

Positive Coaching

  • Kontribusi Psikologi Positif bagi Coaching
  • Kontribusi Coaching bagi Psikologi Positif

Positive Organization and Leadership

  • Perkembangan aplikasi PP dalam area Organisasi: Job Crafting, dll.
  • Perkembangan aplikasi PP dalam area Kepemimpinan

 

 

 

PRESENTER

 

Ita S. Mucharam

Ita Satyaningrum Mucharam merupakan lulusan psikologi Universitas Indonesia dan mengambil master dalam Intervensi Sosial di Universitas Indonesia. Sebagai tambahan Ita mengambil graduate diploma dalam Ontological Coaching di Newsfield Institute Australia.

Selama 25 tahun, Ita di berbagai bidang komunikasi untuk mendukung perusahaan, pemerintah, dan lembaga pengembangan sosial untuk mencapai perubahan perilaku, termasuk untuk:

 

  • Perusahaan Iklan (Loewe Lintas Advertising, Ogilvy, dan DDB Indonesia sebagai General Manager)
  • Korporat: Citibank Indonesia – (Marketing Public Relations Head), Nestle Indonesia (Ass. Vice Presiden Creating Shared Value Communication dan Stakeholder Engagement)
  • Pembangunan Sosial dan Internasional: Johns Hopkins University / CCP untuk program penyelamatan Terumbu Karang dan Keluarga Berencana, USAID / Chemonics untuk program pemulihan ekonomi Aceh, UNICEF untuk Komunikasi Imunisasi dan United Nations Development Programs (UNDP) untuk Koordinasi Sektor Filantropi dalam SDGs.

 

G Suardhika

Senior Trainer Value Consult, Penulis blog produktivitasdiri.co.id & buku The Missing 40 Percent.  Suardhika adalah lulusan Psikologi UI dan MBA dari IPMI, Jakarta.  Minatnya dalam area Psikologi Positif membuatnya mengikuti Konferensi Happiness and Its Causes 2013 di Melbourne dan 2014 di Sydney.  Selain WCCP tahun ini, pada tahun lalu ia mengikuti Konferensi Wellbeing & Public Policy di Wellington, New Zealand yang berisi aplikasi Psikologi Positif dalam area makro: kebijakan pembangunan dan ekonomi.

Suardhika juga terlibat di Indonesia Wellbeing Project.  CV lengkap Suardhika dapat dilihat di http://gsuardhika.com/curriculum-vitae-of-g-suardhika-psi-mba/

Indonesia Wellbeing Project adalah ….Indonesia Wellbeing Project (IWP) adalah sebuah gerakan untuk mengembangkan dan menerapkan psikologi positif di Indonesia, yang didirikan pada 2019.  Gerakan ini masih dalam proses mencari bentuk baik dalam formatnya ataupun dalam bentuk kegiatan yang akan dilakukan.  Area aktivitas yang dipilih adalah penyebaran informasi, pendidikan/pelatihan, penelitian dan perumusan kebijakan.  Rumah virtual sementara ada di http://gsuardhika.com/indonesia-wellbeing-project/.

 

INVESTASI

Non Anggota HIMPSI : Rp. 150,000,-

Anggota HIMPSI          : Rp. 75,000,-

 

 

 

Tinggalkan Balasan